Selasa, 14 Mei 2013

Tahitian Noni | Prostat


  

Pada suatu hari di bulan September 2010 saya terjebak kemacetan di Jakarta. Perjalanan dari Kawasan Mega Kuningan menuju Cibubur harus di tempuh dari jam 15.00 sampai jam 23.00. Karena mengendarai mobil sendirian dalam kondisi macet parah sepanjang perjalanan, saya terpaksa menahan buang air kecil. 


Akibatnya saat mau buang air kecil malah tidak bisa keluar dan sakit luar biasa. Selanjutnya malam itu saya langsung masuk UGD. Penanganan dokter UGD adalah memasang kateter. Esok paginya langsung dirujuk ke dokter urologi. Hasil pemeriksaan laboratorium, USG, foto rontgen dan sebagainya, ada pembesaran Prostat.


Dokter memberi beberapa jenis obat dan menyarankan untuk operasi. Pada bulan Maret 2011 kembali saya harus masuk UGD di Hospital RIPAS Brunei Darussalam untuk pasang kateter karena muncul rasa sakit yang luar biasa dan kesulitan buang air kecil.

Pada kasus yang kedua di atas, setelah kateter di lepas, beberapa hari kemudian rasa sakit dan kesulitan buang air kecil muncul kembali. Dari hasil konsultasi dengan beberapa dokter, semua dokter merekomendasikan untuk operasi.

Tahitian Noni™ Bioactive Beverage sebagai alternatif pengobatan Prostat

Sebelum memutuskan operasi dalam kondisi kesakitan yang berkepanjangan, saya berpikir “Mengapa tidak minum Tahitian Noni™ Bioactive Beverage ?” dengan dosis yang terukur. Maka saya niatkan untuk minum TNBB sehari satu botol. 
 
Selanjutnya, dalam waktu 24 jam, setiap satu setengah sampai dua jam, saya minum dua sloki/setara dengan 60 cc. Saya selalu minum dalam keadaan perut kosong. Pada hari pertama saya tidak makan apapun kecuali minum Tahitian Noni™ Bioactive Beverage disertai dengan minum satu gelas air putih hangat.

Pada hari kedua, rasa sakit sudah reda dan hari ketiga menghilang. Buang air kecil pun sudah mulai lancar dan tidak sering. Mulai hari ke 4, saya minum dua sloki setiap 3 jam dan mulai pada hari ke tujuh  saya minum kadang-kadang empat kali atau tiga kali dalam sehari. Sampai sekarang saya rutin minum Tahitian Noni™ Bioactive Beverage tiga kali dalam sehari. Saya selalu minum pada saat kondisi “perut paling kosong”. Kini semuanya lancar dan normal kembali.


Kiat lain selain minum Tahitian Noni™ Bioactive Beverage, saya juga mulai memperhatikan hal ataupun makanan yang menurut kawan-kawan yang berpengalaman, baik untuk prostat yaitu : jangan sekali-kali menahan buang air kecil apabila merasa ingin buang air kecil, kurangi atau hindari makan daging terlebih yang warna merah dan memperbanyak makan tomat dan lebih baik tomat rebus.


Kini saya sendiri lebih paham mengenai Prostat : Prostat adalah kelenjar yang mengelilingi saluran dimana air seni dan sperma keluar. Seiring dengan perkembangan usia tua, maka kelenjar Prostat pun akan membesar. Selain karena usia, pembesaran kelenjar tersebut bisa disebabkan karena kanker.  


Pembesaran karena kanker ada dua yaitu kanker jinak dan kanker ganas. Pembesaran tersebut kemudian menjepit saluran air seni. Itulah yang menghambat aliran air seni sehingga buang air kecil tidak tuntas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar